Gubernur Sulsel: Target RAPBD 2020 Rp 10,79 Triliun

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 14:43 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di paripurna DPRD Sulsel (Noval Dhwinuari/detikcom)
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di paripurna DPRD Sulsel (Noval Dhwinuari/detikcom)


Dikatakan Nurdin, dari total akumulasi belanja tidak langsung dan belanja langsung, belanja daerah Pemprov Sulsel ditargetkan sebesar Rp 10, 690 triliun lebih.

"Selanjutnya berdasarkan struktur APBD yang ada, maka terdapat pos pembiayaan yang terdiri dari penerimaan pembiayaan daerah yang bersumber dari silpa sebesar Rp 323 miliar lebih, dan pos pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp 100 miliar. Yang rencananya akan dipergunakan untuk penyertaan modal daerah," imbuhnya.

Dengan demikian, total keseluruhan target RAPBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 sebesar Rp 10,79 triliun. Selanjutnya RAPBD tersebut akan dibahas oleh DPRD Sulsel untuk nantinya disahkan.



Menutup sidang paripurna DPRD Sulsel terkait pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang APBD Tahun Anggaran 2020, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika berharap seluruh anggota DPRD fokus menuntaskan pembahasan RAPBD 2020.

"Kami harapkan perhatian serius kepada semua pihak baik itu pimpinan dan anggota dewan, maupun kepada Bapak Gubernur dan segenap pimpinan OPD beserta seluruh jajaran sehingga proses pembahasan dapat berjalan sesuai yang diharapkan," kata Andi Ina saat menutup rapat.
Halaman

(nvl/mae)