Rangkulan dengan Jokowi, Presiden PKS: Oposisi tapi Tak Benci

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 12:18 WIB
Foto: Sohibul Iman dan Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Sohibul Iman dan Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengaku telah berangkulan, bersalaman, dan cipika-cipiki dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sohibul menyatakan ini bukan berarti PKS sudah tidak oposisi lagi.

"Tak ada hubungannya. Justru kita ingin buktikan bahwa oposisi bisa berangkulan dengan pemerintah," kata Sohibul kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).


Momen itu terjadi usai Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Jokowi, Paloh, dan NasDem ada di acara HUT ke-8 NasDem sekaligus penutupan Kongres II NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sohibul mengatakan PKS tetap menjadi partai oposisi. "Karena sikap oposisi kami tidak disertai kebencian, apalagi permusuhan," ujarnya.


Sebelumnya, Jokowi menceritakan momen keakraban dengan Paloh dan Sohibul Iman di HUT NasDem ke-8 semalam. Jokowi mengungkapkan alasan akrab dengan dua tokoh tersebut, termasuk Sohibul yang notabene oposisi.

"Pak Surya Paloh berpelukan erat dengan Pak Sohibul Iman. Saya berangkulan hangat dengan Pak Surya Paloh, dan juga bersalaman akrab dengan Pak Sohibul Iman," kata Jokowi di akun Instagram-nya, pagi tadi.


Simak Video "Hilangnya Teriakan 'Oposisi' di Penutupan Kongres NasDem"

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/gbr)