Pengemudi yang Dikejar dan Diamuk Massa di Pasar Minggu Diduga Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 10:50 WIB
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Pengemudi mobil bernopol B-2912-DTN diamuk massa di Pasar Minggu, Jakarta Timur, dini hari tadi. Pengemudi mobil tersebut diduga seorang polisi.

"Informasinya demikian (polisi, red)," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono saat dihubungi detikcom, Selasa (12/11/2019).

Harsono enggan memberikan penjelasan lebih lanjut perihal kejadian tersebut. Ia menyebut kasus itu telah diambil alih oleh Polres Jakarta Selatan.

"Karena informasinya anggota, ditangani Polres (Jakarta Selatan)," kata Harsono.

Saat ini, pengemudi tersebut diamankan dan dimintai keterangan di Polres Jakarta Selatan. "Diamankan di Polres," ucapnya.



Sebelumnya, terjadi kejar-kejaran antara mobil tersebut dan sejumlah motor di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mobil melaju ke arah Depok dan dikejar oleh belasan motor.

Pengemudi mobil itu kemudian diberhentikan warga di kawasan Poltangan, Pasar Minggu. Pengemudi mobil tersebut sempat diamuk massa dan mobilnya pun hancur dirusak massa.

Polisi pun turun tangan mengamankan pria tersebut. Saat diperiksa, pria itu diketahui membawa pistol, sejumlah peluru, dan kartu tanda anggota (KTA).

Halaman

(mei/fjp)