detikNews
Selasa 12 November 2019, 10:31 WIB

Tiba di Indonesia, Jemaah Umrah Marbut-Majelis Taklim DKI Disambut Keluarga

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Tiba di Indonesia, Jemaah Umrah Marbut-Majelis Taklim DKI Disambut Keluarga Foto: Jemaah umrah marbut dan majelis taklim DKI tiba di Indonesia (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Jemaah umrah marbut dan majelis taklim DKI tiba di Indonesia. Mereka disambut keluarga di bandara.

Pesawat yang membawa rombongan marbut dan majelis taklim DKI mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Jemaah sebelumnya terbang dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (11/11) pukul 19.30 waktu setempat.

Setibanya di bandara, jemaah melalui serangkaian pemeriksaan imigrasi. Jemaah kemudian menunggu koper dan tas yang disimpan di bagasi.


Setelah itu, jemaah keluar dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Keluarga para marbut dan majelis taklim DKI sudah menunggu kedatangan mereka.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta KH Ma'mun Al Ayyubi juga ikut menyambut. Dia bersyukur jemaah bisa kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah jemah umrah marbut dan majelis taklim provinsi DKI Jakarta telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini Selasa 12 November 2019. Seluruhnya telah tiba di Tanah Air dalam keaadan sehat walafiat dan mudah-mudahan umrah yang mabruro," ujar Ma'mun.


Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas dana hibah kepada DMI Jakarta. Dia berharap Jakarta semakin maju.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta beserta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan dana hibah melalui DMI Provinsi Jakarta untuk para marbut dan majelis taklim melaksanakan umrah dengan harapan tentunya kita saling mendoakan agar mudah-mudahan setelah tiba di Tanah Air ibadah kita dan aktivitas kita makin bertambah baik dan doakan semuanya Jakarta makin hari makin baik. Maju kotanya bahagia warganya," imbuhnya.
(knv/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com