7 Alasan MA Penjarakan Alnoldy karena Sebarkan Kebencian tentang Syahadat

Andi Saputra - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 08:22 WIB
Ilustrasi (dok.detikcom)
Ilustrasi (dok.detikcom)

2. Alnoldy menulis di Facebook: Aneh sama sekitar sini. Alim ulama dijunjung tinggi-tinggi padahal pelajaran rutinnya cuma belajar baca Alqur'an dan bacaan sholat.

Menurut MA, kalimat pernyataan ini mengandung penghinaan dan pelecehan terhadap para alim ulama serta kitab suci Alquran. Informasi yang disampaikan Terdakwa tersebut menunjukkan adanya penghinaan, pelecehan atau kebencian, permusuhan terhadap para alim ulama, dan terhadap kitab suci Alquran.

"Informasi yang disampaikan Terdakwa tersebut mengandung makna para alim ulama yang hanya membaca dan belajar Alquran mempunyai pengetahuan yang rendah. Padahal Alquran sudah terbukti dan teruji merupakan sumber dari segala ilmu pengetahuan," ujar Surya Jaya.

3. Alnoldy memposting di akun Facebooknya bila Allah SWT kalau lagi bete kalimanya seperti binatang ternak.

Menurut MA, kalimat tersebut merupakan bentuk kesalahan yang paling mendalam dilakukan Arlnoldy. Sangat tidak pantas dan layak Alnoldy merendahkan dan menginakan Allah SWT. Sedangkan dalam ajaran Islam, Allah SWT diposisikan sebagai Yang Maha Mulia, Maha Suci, Maha Agung, Maha Tinggi.
7 Alasan MA Penjarakan Alnoldy karena Sebarkan Kebencian tentang SyahadatFoto: Hakim agung Surya Jaya (dok.ma)

"Bahwa dalam ajaran Islam, Allah SWT tidak boleh dipersamakan dengan makhluk atau dengan segala bentuk apapun. Allah SWT adalah Maha Pencipta segala makhluk dan tidak ada yang menyerupai, tidak ada yang sama dengan-Nya," cetus majelis.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3