Round-Up

Habib Rizieq Bicara Pencekalan, Mahfud Md Meragukan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 07:43 WIB
Foto: Habib Rizieq (Screenshot video FrontTV)
Foto: Habib Rizieq (Screenshot video FrontTV)


Mahfud Md mengaku tidak mengetahui surat pencekalan yang diperlihatkan oleh Habib Rizieq yang ditayangkan di YouTube tersebut. Mahfud kemudian mempertanyakan kebenaran surat tersebut.

"Saya tidak tahu itu suratnya, suruh kirim ke sayalah. Kok hanya di TV gitu," ujar Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

"Saya ingin tahu itu surat benar apa, apa surat resmi atau berita koran atau apa kan gitu cuma diginikan (diperlihatkan) di medsos. Coba suruh kirim copy-nya ke saya, saya ingin tahu," kata dia.


Mahfud kemudian menegaskan sampai saat ini pemerintah tidak pernah mengeluarkan surat pencekalan terhadap Imam Besar FPI itu. Mahfud mengaku selama menjabat sebagai Menko Polhukam dia tidak pernah melihat surat pencekalan terhadap Habib Rizieq.

Lebih jauh Mahfud Md mengaku sudah bertanya ke menteri terkait untuk memastikan apakah benar ada pencekalan dari pemerintah terhadap Habib Rizieq.

"Diserahkan ke pemerintah nggak? Pemerintah belum dapat surat itu. Saya tanya-tanya semuanya nggak ada yang tahu tuh surat itu. Kirimkan saja ke saya, bisa fotokopinya, kan gampang," kata Mahfud Md.


Simak Video "Menantu Habib Rizieq Jelaskan 'Surat Pencekalan' HRS"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(gbr/idn)