Turis Prancis Hilang Terseret Arus di Pantai Tabanan Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 21:05 WIB
Foto: (Thinkstock)
Denpasar - Turis asal Prancis Gilbert Henry Marcel Guidot (75) hilang terseret arus di Pantai Pasut, Tibubiu, Tabanan, Bali. Guidot terseret arus saat berenang di pantai tersebut.

"Tadi sekitar pukul 17.45 Wita kami terima laporan dari bapak Trisna, dan segera dikerahkan 6 personel menuju lokasi, setelah 2 jam perjalanan mereka tiba pukul 19.20 Wita," kata Pelaksana Harian Kantor SAR Denpasar I Made Junetra kepada wartawan, Senin (11/11/2019).

Junetra mengatakan tim SAR gabungan bersama BPBD Tabanan serta Polsek Karambitan melakukan pencarian darat sepanjang bibir pantai ke arah selatan. Posisi kejadian diperkirakan berada di koordinat 8° 33.845'S - 115° 2.124'E.





Junetra mengatakan tim gabungan masih berada di lokasi dan melakukan penyisiran. Proses pencarian pun terhalang jarak pandang yang terbatas.

"Pencarian dengan menggunakan rubber boat tidak bisa dilakukan karena jarak pandang terbatas, sehingga terlalu berisiko untuk keselamatan personel," terang Junetra.

Rencananya upaya pencarian akan dilanjutkan esok hari. Pencarian akan dikerahkan menggunakan rubber boat maupun via darat. (ams/fdn)