detikNews
2019/11/11 19:02:30 WIB

Diguyur Hujan 3 Jam, Jalanan Kota Samarinda Banjir

Yovanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Diguyur Hujan 3 Jam, Jalanan Kota Samarinda Banjir Foto: Hujan bikin sejumlah jalanan di Samarinda Tergenang Air (Yovanda-detikcom)
Samarinda - Hujan deras selama tiga jam mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, banjir. Genangan banjir di jalanan mencapai 50 cm.

Pantauan di sejumlah tempat, Senin (11/11/2019), daerah yang terendam banjir di antaranya Jalan Cendana, Jalan Gerilya, Kemakmuran, Pelita, Sambutan, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Ir H Juanda dan pusat kota di simpang empat Mall Lembuswana.

Sejumlah rumah warga di beberapa lokasi ada yang sudah terendam banjir. Banjir juga membuat pengemudi yang melintas di sejumlah ruas yang tergenang air melambatkan laju kendaraannya.



Salah seorang warga Samarinda, yang rumahnya terendam banjir, Awal Jalil mengatakan, hujan turun sejak pukul 16.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita. Setelahnya gerimis, dan air langsung menggenang.

"Satu jam pertama gerimis saja, setelahnya deras sekali. Kondisi ruas jalan langsung tergenang dan ada beberapa rumah yang terendam banjir," kata Jalil.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com