detikNews
Senin 11 November 2019, 17:51 WIB

KRL Lintas Cilebut-Bojong Gede Sempat Terganggu Akibat Pohon Tumbang

Indra Komara - detikNews
KRL Lintas Cilebut-Bojong Gede Sempat Terganggu Akibat Pohon Tumbang Ilustrasi KRL. (Foto: Herianto Batubara/detikcom)
Jakarta - Pohon tumbang membuat KRL jalur Stasiun Cilebut dan Bojong Gede sempat terganggu. Petugas sudah mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Dikonfirmasi, VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan, mengatakan pohon tumbang di jalur KRL sudah dievakuasi. Jalur KRL sudah kembali normal.

"Sudah selesai evakuasi dan sudah normal kembali," kata Anne, Senin (11/11/2019).



Lokasi pohon tumbang tepatnya di KM 45+100 sejak pukul 16.53 WIB. Pada pukul 17.26 WIB, pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan.

Anne menuturkan, perjalanan KRL sempat direkayasa dengan memberlakukan satu jalur. Namun setelah dilakukan evakuasi perjalanan KRL normal kembali.

"Untuk mengoptimalkan perjalanan KRL, PT KCI memberlakukan rekayasa pola operasi dengan menggunakan satu jalur secara bergantian, baik untuk tujuan ke Bogor maupun untuk perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota/Jatinegara," kata Anne.



Informasi terjadinya pohon tumbang ini sempat disampaikan akun Twitter resmi PT Kereta Commuter Indonesia. Belum ada informasi terkait penyebab tumbangnya pohon tersebut.

"#InfoLintas Terdapat pohon tumbang antara Stasiun Cilebut-Bojong Gede, saat ini masih dalam proses evakuasi," tulis akun @CommuterLine pukul 17.11 WIB.


Simak juga video "Klarifikasi KAI soal Video Kereta Berhenti di Perlintasan" :

[Gambas:Video 20detik]


(idn/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com