Daftar Bakal Calon Bupati Serang, Ratu Tatu Didukung Puluhan Ulama

Daftar Bakal Calon Bupati Serang, Ratu Tatu Didukung Puluhan Ulama

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 17:28 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Jakarta - Petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Serang pada Pilkada 2020 ke tiga partai politik (parpol). Ketiga parpol tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional.

Pada pendaftarannya kali ini, Ratu Tatu didampingi oleh puluhan ulama, pendekar Banten, dan jaringan Rakyat Banten Bersatu (RBB). Ratu Tatu mengawali pendaftaran ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten. Kedatangan Tatu bertujuan mengembalikan formulir penjaringan sekaligus resmi mendaftar bacalon Bupati Serang periode 2020-2025 yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Serang.

Lalu, Tatu beserta rombongan tiba di gedung DPD Gerindra Banten di Jalan Serang-Pandeglang Kerundang, Kota Serang. Tatu beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Samsul Rizal, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi dan jajaran pengurus.


Ratu Tatu mengatakan, dengan pendaftaran ini, tentu ia mengharap dukungan dari Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020.

"Selain mengawal kemenangan, yang paling penting adalah mengawal pembangunan Kabupaten Serang lima tahun ke depan," ucap Tatu dalam keterangan tertulis, Senin (11/11/2019).

Sedangkan dengan pengembalian formulir penjaringan ke Partai Gerindra, dia sebagai kader sudah mendapat rekomendasi Partai Golkar untuk melakukan komunikasi dengan partai lain.

"Saya akan meyakinkan Partai Gerindra dengan visi misi lima tahun ke depan," katanya.


Ratu Tatu melanjutkan, untuk mengembalikan formulir penjaringan bacalon ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang di Lingkungan Sepang, Kota Serang, dan dilanjutkan ke DPD PAN Kabupaten Serang di Kecamatan Ciruas.

Ketua Forum Ulama Kabupaten Serang KH A Khudori Yusuf mengatakan para ulama yang tergabung dalam dalam Forum Ulama sudah sepakat mendukung dan mendorong Ratu Tatu untuk kembali maju di pilkada dan menjadi Bupati Serang periode kedua.

"Kami berinisiatif mendampingi saat mendaftar ke partai politik sebagai bagian dari dukungan moril. Ratu Tatu sudah sukses menjadi Bupati Serang, dan kami mendorong untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang," tandasnya.



Simak juga video "Mendagri Tito Mau Evaluasi Pilkada, DPR Beri Opsi Pemilu Asimetris" :

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)