detikNews
2019/11/11 16:46:26 WIB

Rapat dengan Prabowo, F-PPP Sindir 'Menkeu Tukang Utang'

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rapat dengan Prabowo, F-PPP Sindir Menkeu Tukang Utang Komisi I DPR dan Prabowo Subianto Gelar Rapat Kerja. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha menyindir soal 'Menkeu Tukang Utang' saat rapat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Dia mengatakan, jika Kementerian Pertahanan (Kemenhan) ingin mendapatkan anggaran besar, mereka bisa datang ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemilik anggaran.

Tamliha awalnya bicara soal komitmen Komisi I terhadap anggaran Kemenhan. Dia menyebut, setiap tahun, komitmen politik anggaran selalu diberikan kepada Kementerian Pertahanan.



"Saudara Menteri Pertahanan, Jenderal 08 yang saya hormati. Wakil Menteri Pertahanan yang saya hormati. Di Komisi I ini, Pak, tidak ada anggota Komisi I yang politik anggarannya ingin mengurangi anggaran TNI dan Kemenhan. Dari tahun ke tahun itu selalu komitmen untuk politik anggaran itu selalu diberikan kepada Kemenhan," kata Tamliha dalam raker di ruang rapat Komisi I, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Tamliha menyarankan Prabowo menyesuaikan kembali keperluan anggaran dengan program yang dicanangkan. Dengan harapan, programnya bisa berjalan dengan baik.

"Nah terhadap hal tersebut, kami perlu menyarankan, selama Bapak lima tahun menjadi Menhan, Bapak butuh anggaran sampai berapa? Sehingga setiap tahunnya itu bisa dianggarkan sesuai dengan grand design yang Bapak buat selama lima tahun," ucap politikus PPP itu.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com