Di Rapat, PKS Minta Prabowo Setop Orang Ngaku Misionaris Masuk Papua

Di Rapat, PKS Minta Prabowo Setop Orang Ngaku Misionaris Masuk Papua

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 14:49 WIB
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini/Foto: Lamhot Aritonang
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Anggota DPR RI Jazuli Juwaini menyinggung masalah misionaris dalam rapat kerja (raker) Komisi I dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Jazuli menyebut banyaknya orang yang datang ke Papua atas nama misionaris yang berdatangan ke Papua.

"Terkait dengan beberapa potensi yang mungkin juga jadi penyebab (kerusuhan di Papua). Mohon maaf ini Pak Menhan, kita tidak ingin menyinggung sesuatu yang sangat sensitif. Tapi tidak bisa dipungkiri, di Papua itu banyak juga pesawat-pesawat yang masuk yang mengangkut tentang misionaris," kata Jazuli dalam raker di ruang rapat Komisi I, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Jazuli memaparkan, yang dikhawatirkan terhadap kedatangan para misionaris ke Papua bukanlah soal penyebaran agama. Dia khawatir para misionaris itu justru memiliki agenda terselubung yang dapat menimbulkan gejolak di Papua.



"Yang kita khawatirkan bukan persoalan orang menyebarkan agama, karena itu ada UU-nya. Tetapi, yang kita khawatirkan ada orang atas nama misionaris, tapi menyimpan agenda sendiri ke Papua ini. Itulah yang membikin biang kerok kerusuhan-kerusuhan," jelasnya.



Simak video Raker Bareng Menhan, F-PPP Sebut Menkeu Tukang Bayar dan Utang:


Selanjutnya
Halaman
1 2