Seorang Remaja di Depok Tewas Usai Dipatuk Ular King Kobra Peliharaan

Seorang Remaja di Depok Tewas Usai Dipatuk Ular King Kobra Peliharaan

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 13:43 WIB
Foto Ilustrasi Kobra (iStock)
Foto Ilustrasi Kobra (iStock)
Depok - Seorang remaja, Rendy Arga Yudha (18), meninggal dunia setelah dipatuk ular kobra peliharaan sendiri. Rendy meninggal setelah 4 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) pada Minggu (10/11).

"Jadi kejadiannya, korban digigit ular king cobra peliharaannya sendiri saat ingin memberikan minuman. Itu kejadiannya pada Rabu (6/11) sekitar pukul 08.00 WIB," kata Adi Suman dari komunitas Info Depok saat dihubungi detikcom, Senin (11/11/2019).

Rendy sendiri adalah anak yatim-piatu, warga asal Wonosobo. Dia tinggal di Harjamukti, Cimanggis, Depok, bersama bibinya.

Setelah kejadian itu, Rendy tidak langsung mencari pertolongan. Hingga dua jam kemudian, Rendy merasakan kebas di bagian tangannya.

"Setelah itu, karena beliau merasa punya keahlian memelihara ular, mungkin, akhirnya didiamkan sama yang bersangkutan sampai sekitar jam 10.00 pagi tangannya yang kena gigitan ular itu seperti kebas dan kesemutan," kata Adi.

Adi baru menceritakan kejadian itu kepada keluarganya sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, Rendy tidak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.



"Sempat dibawa ke RS Citra Medika Depok, lalu dirujuk ke RS UI tengah malam. Lalu kita inisiatif galang donasi untuk urus administrasi," beber Adi.

Rendy sempat menjalani perawatan selama 4 hari di RSUI. Namun sayang, nyawa Rendy tidak tertolong. Dia mengembuskan napas terakhir pada Minggu (10/11) pukul 03.35 WIB.

"Korban selanjutnya dibawa ke Wonosobo untuk dimakamkan di sana," tuturnya.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun saat dihubungi mengaku telah menerima informasi terkait kejadian itu. Polisi juga telah mendatangi rumah keluarga korban di Harjamukti.

"Kemarin anggota sempat mengecek ke rumah budenya, tetapi kosong karena sedang ke Wonosobo semua," kata AKP Bagus.

[Gambas:Instagram]




Halaman

(mei/fjp)