Mayat Berbaju Selam Ditemukan di Lampung, WNA yang Hilang di Sangiang?

Mayat Berbaju Selam Ditemukan di Lampung, WNA yang Hilang di Sangiang?

M Iqbal - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 12:33 WIB
Foto: M Iqbal/detikcom
Foto: M Iqbal/detikcom
Cilegon - Nelayan di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menemukan mayat berbaju selam. WNA yang hilang di Sangiang?

Mayat ditemukan mengapung di laut sekitar 8 mil dari pantai Pelabuhan Bengkunat, Pesisir Barat, pada pukul 06.01 WIB, Senin (11/11/2019). Mayat tersebut menggunakan baju selam.

Warga menemukan beberapa alat selam yang menempel di tubuh korban. Dua nelayan, Ciliang dan Andar, langsung mengevakuasi jasad korban.




Namun Basarnas belum bisa memastikan mayat tersebut WNA yang hilang di Pulau Sangiang. Sebab, di Lampung ada juga kasus penyelam yang tenggelam dan belum ditemukan.

"Harus dipastikan dulu karena info di Lampung juga ada penyelam WNA yang hilang juga, kita belum bisa memastikan bahwa yang ketemu ini WNA yang di Sangiang," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin kepada wartawan, Senin (11/11/2019).




Saat ini mayat masih berada di Puskesmas Bengkunat. Helikopter Basarnas sedang menuju lokasi untuk membawa jasad ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

"Masih di Bengkunat saat ini heli sedang menuju ke Lampung untuk evakuasi dan akan dibawa langsung ke RS Polri untuk kebutuhan autopsi," ujarnya.



Simak video 3 WN China Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang:

[Gambas:Video 20detik]



(fdn/fdn)