Kasus Pemalsuan Terkait Andrew Darwis Naik Penyidikan, Polisi Cari Tersangka

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 10:50 WIB
Foto: Pelapor Titi Sumawijaya (kiri) dan Jack Lapian (kanan)/Samsuduha
Jakarta - Polda Metro Jaya telah meningkatkan kasus dugaan pemalsuan dokumen yang melibatkan pendiri Kaskus Andrew Darwis ke tingkat penyidikan. Dalam tahapan ini polisi akan mencari siapa tersangka terkait kasus tersebut.

"Baru naik ke penyidikan, karena pada proses penyelidikan kami mendapati adanya dugaan pidana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan kepada detikcom, Senin (11/11/2019).

Argo mengatakan, dalam tahapan ini polisi akan memeriksa saksi-saksi. Dalam tahapan ini, polisi akan mencari siapa yang memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

"Selanjutnya kami tingkatkan ke penyidikan untuk mengetahui siapa tersangkanya," imbuhnya.

Hingga saat ini polisi telah memeriksa sejumlah saksi-saksi. Sejauh ini belum ada yang menjadi tersangka.

"Belum ada tersangkanya," ucapnya.

Sebelumnya, Andrew Darwis dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel ke Polda Metro Jaya. Titi melaporkan Adrew atas dugaan pemalsuan dokumen dalam pinjam-meminjam dengan jaminan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang kini menjadi tempat karaoke.

Kasus ini berawal dari pinjam-meminjam uang dengan jaminan sertifikat gedung di wilayah Jakarta Selatan. Saat itu Titi meminjam uang sebesar Rp 15 miliar kepada DW, yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.




Selanjutnya
Halaman
1 2