NasDem Incar Anies-RK Jadi Capres 2024, Gerindra Tak Masalah

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 09:00 WIB
Ahmad Riza Patria (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Ahmad Riza Patria (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)

Lalu bagaimana apakah Gerindra sudah menyiapkan jagoan untuk Pilpres 2024?

"Kita belum berpikir 2024. Orang baru dilantik kok. Fokus pemerintahan ke depan, bisa berjalan baik sesuai visi misi program presiden bisa mempercepat pengentasan kemiskinan, sejahterakan rakyat," ucapnya.

Sebelumnya, Zulfan Lindan menanggapi dukungan dari DPW NasDem ke Ketum Surya Paloh untuk maju di Pilpres 2024. Namun, Zulfan menyatakan Paloh tak bersedia maju sebagai capres.

Menurutnya, NasDem malah melirik sejumlah tokoh yang saat ini menjadi kepala daerah untuk diusung pada Pilpres 2024. Kepala daerah yang diincar itu antara lain Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil (RK).
"Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Zulfan blak-blakan menyebut NasDem mengincar empat nama itu. Zulfan mengatakan partainya akan membuat konvensi dan dimungkinkan akan mencalonkan nama-nama tersebut.

"Empat gubernur. Itu paling tepat. NasDem mengincar empat gubernur untuk menjadi capres nanti," ungkap Zulfan.


Simak Video "Kata Surya Paloh soal Usung Capres Non NasDem di Pilpres 2024"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(haf/haf)