detikNews
2019/11/11 09:00:13 WIB

NasDem Incar Anies-RK Jadi Capres 2024, Gerindra Tak Masalah

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
NasDem Incar Anies-RK Jadi Capres 2024, Gerindra Tak Masalah Ahmad Riza Patria (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Gerindra tak masalah dengan ucapan Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan yang mengatakan NasDem mengincar sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk capres 2024. Gerindra, yang menjadi salah satu pengusung Anies di Pilkada DKI 2017 menilai apa yang dilakukan NasDem adalah hal biasa dalam politik.

"Biasa di politik, tiap partai punya cara masing-masing. Ada partai usung kader-kadernya saja, tidak usung kader lain atau calon lain. Ada partai yang mengusung siapapun, yang penting menang," ucap Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Minggu (10/11/2019).



Riza kemudian mengambil contoh setiap perhelatan Pilkada. Menurutnya, ada partai yang baru mengusung calon di saat-saat terakhir batas pencalonan, namun ada juga yang mengusung bakal calon ataupun sosialisasi sejak jauh-jauh hari.

Dia pun menilai tindakan tersebut bukan masalah selagi tak ada aturan yang dilanggar. Menurutnya, setiap partai memahami aturan yang berlaku terkait pencalonan seseorang dalam Pemilu.

"Nggak ada masalah, bagi kami apapun yang dilakukan partai manapun saya kira para pimpinan partai mengerti dan ketentuan yang ada. Silakan, yang sudah jauh-jauh hari siapkan jagoan boleh-boleh saja," tuturnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com