detikNews
Minggu 10 November 2019, 17:15 WIB

Atta Halilintar Mulai Bisnis dari Jualan Kartu sampai Makelar Mobil

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Atta Halilintar Mulai Bisnis dari Jualan Kartu sampai Makelar Mobil Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta -

Influencer sekaligus YouTuber Atta Halilintar menyarankan anak muda yang ingin menjalankan bisnis untuk melakukan saja dulu tanpa ada rasa takut akan berhasil maupun gagal.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pemateri bersama Kaesang Pangarep dalam diskusi WOW Talk 'Define Your Own Future Ready-Business: For Now Generation' yang digelar Smartfren. Atta mengatakan sudah berbisnis di usia 13 tahun. Dari jualan kartu hingga jadi makelar mobil ia lakoni demi keluarganya.

"Karena adik aku banyak, keluarga waktu itu, terutama orang tua sedang diuji tuhan. Dulunya, aku cuma ingin menghidupi keluarga aku," ucap Atta di Ecovention Ancol, Jakarta pada Minggu (10/10/2019).

"Masalah dan ujian itu buat naikin level kita. Sekarang Alhamdulillah punya bisnis di berbagai bidang, dari clothing, gadget, dan yang terbaru kuliner," imbuhnya.

Atta membeberkan dirinya punya tim hebat yang bisa dipercaya sangat ingin ekspansi bisnis. Adapun saat ditanya terkait kompetitor bisnis, Atta menjawab itu menjadi tantangan buat dirinya.

"Malah kita berlomba-lomba jadi produk terbaik kalau banyak pesaing. Jadi terus meningkatkan kualitas rasa, tempat, jadi challenging. Jangan cepet puas," ucap Atta.

Atta juga menyarankan untuk anak muda yang ingin berbisnis, hal yang harus dilakukan ialah buat saja dulu dan hilangkan pikiran gagal atau berhasil.

"Anak muda sekarang kan kebanyakan ngomong doang, nggak bikin, ngomong, komen. Bikin aja dulu, just do it, aku juga merasakan sebagai anak muda, jangan takut apapun. Hilangkan pikiran berhasil atau gagal," ucap Atta.

"Kalau berhasil yah itu usaha kamu, kalau gagal, itu tandanya kamu harus bisa belajar lagi," imbuhnya.

Atta juga menyarankan agar anak muda untuk memiliki goals dari waktu yang terdekat. Mulai dari tiga tahun ke depan, setahun, dua hari, sampai besok.



Simak juga video "Jadi Entrepreneur di Usia Muda, Putri Tanjung: Nggak Bisa Instan" :

[Gambas:Video 20detik]




(mul/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com