Cerita Fahri Hamzah soal Deddy Mizwar yang Pernah 'Dibuang' PKS

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 16:50 WIB
Fahri Hamzah (Eva/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah berbicara mengenai banyaknya tokoh yang merapat ke partainya, salah satunya eks Kader Partai Demokrat Deddy Mizwar. Fahri pun lantas mengungkap asal mula hingga Deddy merapat ke Partai Gelora.

"Misalnya dengan Bang Demiz itu komunikasinya saya kira udah 10 tahun. Ngobrol panjang gitu sampai ada kesadaran bersama, penyatuan hati dengan beliau," kata Fahri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Fahri mengungkapkan komunikasi antara dirinya dan Deddy sudah terjadi sejak 10 tahun yang lalu. Saat itu, kata dia, Deddy bahkan sempat akan masuk ke PKS tapi kemudian 'dibuang'. Namun, Fahri tak memberi penjelasan lebih detail mengenai hal itu.



"Meskipun ada transisi, karena anda tahu Pak Demiz sendiri waktu itu kami berusaha tarik ke PKS. Sudah masuk ke PKS tapi oleh PKS kan dibuang begitu saja. Dan beliau ada pertanyaan, 'Kurang apa saya? Kok nggak bisa masuk PKS?'" kata eks politikus PKS itu.

Fahri juga menanggapi pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Partai Gelora tak akan bernasib baik dengan partai-partai lain yang membajak kader Demokrat. Menurut Fahri, Deddy Mizwar adalah guru yang menginspirasinya.

"Sebenernya Demiz itu adalah guru kami. Jadi kalau ada yang bilang dia kita rekrut itu salah, dia itu guru kami semua. Kami banyak sekali mendapatkan inspirasi dari pikiran beliau. Produk-produk beliau di layar lebar, di layar kaca luar biasa bagi kami. Jadi jangan dibalik," ujar Fahri.

Selanjutnya
Halaman
1 2