detikNews
2019/11/10 15:16:39 WIB

Ketua NasDem Ngaku Incar Anies, RK, Ganjar, Khofifah Jadi Capres 2024

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketua NasDem Ngaku Incar Anies, RK, Ganjar, Khofifah Jadi Capres 2024 Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan (Azizah/detikcom)
Jakarta - Nama Surya Paloh diajukan oleh tujuh DPW Partai NasDem untuk maju dalam Pilpres 2024. Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan mengatakan Surya Paloh tidak berkeinginan maju dalam kontestasi pilpres.

"Nggak ada, itu kan kawan-kawan DPW itu kan boleh aja mereka punya semangat. Tapi kita nggak (mencalonkan Surya Paloh). Nggak mungkin kitalah, Pak Surya tidak bersedia," kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).



Zulfan menyebut partainya justru mengincar nama empat gubernur yang menurutnya berpotensi untuk diusung menjadi capres pada 2024. Nama-nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini," ujarnya.

Anies di Kongres NasDem  / Anies di Kongres NasDem. (Pradita Utama/detikcom)





Seluruh DPW NasDem Sepakat Surya Paloh Kembali Jadi Ketum:




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com