Hukum Sepekan: Wiranto Gugat Eks Bendum Rp 23 M-Ortu Tuntut SMA Gonzaga Disita

Andi Saputra - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 10:22 WIB
Wiranto (ari/detikcom)

4. Anak gugat Ibu Kandung
Seorang anak di Probolinggo menggugat ibu kandung dan saudaranya gara-gara tidak mendapat warisan. Sang anak yang melayangkan gugatan bernama Annete Sugiharto (40). Ia menggugat ibu kandungnya Meliana Anggraeni (68) yang tinggal di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Gugatan dibuat setelah nama Annete tidak masuk dalam hak waris sebuah rumah dan tanah seluas 984 meter persegi. Aset tersebut atas nama sang ayah, Eddy Look.

5. OC Kaligis Gugat Jaksa Agung di Kasus Novel
Koruptor OC Kaligis mengajukan gugatan perdata terkait kasus pencurian sarang burung walet Novel Baswedan. Ia menggugat Bareskrim Polri dan meminta Jaksa Agung membuka lagi lembaran kasus itu.

"Memerintahkan para tergugat untuk melanjutkan penuntutan perkara atas nama Novel Baswedan bin Salim Baswedan untuk segera disidangkan di Pengadilan Negeri Bengkulu," bunyi petitum permohonan OC Kaligis.

Tim Advokasi Novel Baswedan menilai itu merupakan perlawanan balik koruptor atau corruptor fight back.

"Hal ini jelas perlawanan balik dari koruptor," kata salah satu tim Advoksi Novel Baswedan, Asfinawati.

Asfinawati menduga dasar pengajuan gugatan OC Kaligis itu karena dia pernah dijerat KPK. Selain itu, ia menilai gugatan itu sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian publik terhadap kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel.

"Betul sekali. Mengurangi dukung publik dan mengalihkan isu (kasus penyiraman air keras Novel)," sebutnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5