detikNews
Minggu 10 November 2019, 09:50 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Jokowi: Kewajiban Kita Berantas Kemiskinan-Kebodohan

Andhika Prasetia - detikNews
Kenang Jasa Pahlawan, Jokowi: Kewajiban Kita Berantas Kemiskinan-Kebodohan Jokowi pimpin upacara hari pahlawan (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaknai hari pahlawan dengan meneruskan perjuangan mereka. Jokowi mengajak bangsa mengisi kemerdekaan RI.

"Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," ujar Jokowi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).


Bentuk mengisi kemerdekaan yaitu dengan berkontribusi memberantas kemiskinan, kesenjangan sosial, hingga mencerdaskan bangsa.

"Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lainnya," ujar Jokowi.



Pada tahun ini, Jokowi memimpin upacara hari pahlawan di TMP Kalibata. Jokowi turut meletakkan karangan bunga untuk mengenang arwah pahlawan.

"Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya. Dan kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita," pungkas Jokowi.




Pahlawan di Mata Masyarakat:

[Gambas:Video 20detik]




(dkp/imk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com