Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 07:54 WIB
Foto Wapres Ma'ruf Amin: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Selain Ma'ruf sejumlah menteri kabinet juga telah tiba.

Pantuan detikcom, di TMP Utama Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019), Ma'ruf tiba pada pukul 07.30 WIB mengenakan jas warna hitam dengan dasi warna merah. Ma'ruf terlebih dahulu menunggu di selasar VVIP.

Upacara Hari Pahlawan, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di TMP KalibataFoto: Rolando/detikcom


Setelah Ma'ruf, nampak tiba Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Selain itu, nampak hadir pula Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Kepala BNPB Doni Monardo. Pejabat lainnya juga nampak telah hadir sebelumnya.



Seperti diketahui, pada hari ini di TMP Utama Kalibata akan dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap tahunnya. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri upacara ini dan menjadi inspektur upacara ini.

Sebelumnya juga Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta selama semenit hari ini mulai pukul 08.15. Hal ini guna menghargai jiwa pahlawan nasional yang telah gugur.

"Marilah segenap Bangsa Indonesia kita luangkan waktu besok pagi 10 November pukul 08.15 Mengheningkan cipta sejenak guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita !" demikian cuit Juliari lewat akun Twitter-nya, @juliaribatubara, seperti dilihat detikcom, Sabtu (9/11).





Pahlawan di Mata Masyarakat:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/zap)