detikNews
Minggu 10 November 2019, 01:27 WIB

Gubernur NTB Usul Seluruh Masjid Dipasangi Wifi

Tim detikcom - detikNews
Gubernur NTB Usul Seluruh Masjid Dipasangi Wifi Foto Zulkieflimansyah (kiri): Rengga Sancaya-detikcom
Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meminta seluruh masjid di provinsi NTB dipasangi jaringan internet atau WiFi. Dia mengatakan pemasangan wifi perlu jika ingin masjid menjadi pusat kajian ilmu.

"Untuk memajukan remaja masjid itu, tidak hanya dengan ceramah saja, namun perlunya jaringan teknologi yang dihadirkan di masjid misalnya berupa wifi," kata Zulkieflimansyah seperti dilansir Antara, Minggu (10/11/2019).



Dia juga berharap agar masjid di NTB bisa bersahabat dengan teknologi. Pemasangan wifi, menurut dia bisa menarik perhatian anak muda agar lebih sering ke masjid.

"Misalnya pemuda dahulu sangat senang pulang ke desa masing-masing bertemu dengan keluarganya. Namun, pemuda sekarang tidak mau pergi ke desa jika tidak ada jaringan internet," katanya.



Untuk melancarkan programnya, dia menggandeng Ketua BKPRMI NTB Mohan Roliskana untuk bekerjasama membangun masjid yang melek teknologi. Program ini akan dimulai di Mataram.

"Saya menawarkan kerjasama dengan Ketua BKPRMI NTB untuk mengadakan wifi gratis di setiap masjid, dimulai dari kota Mataram ini," pungkasnya.




Tonton juga video Cegah Radikalisme Ala JK: Masjid Diisi Dai yang Moderat:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/zap)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com