detikNews
2019/11/09 19:14:47 WIB

34 DPW Usul Surya Paloh Jadi Calon Tunggal Ketum NasDem

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
34 DPW Usul Surya Paloh Jadi Calon Tunggal Ketum NasDem Surya Paloh (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan 34 DPW NasDem mengusulkan Surya Paloh menjadi calon Ketua Umum (caketum) NasDem. Nama Surya Paloh menjadi calon tunggal di Kongres II NasDem.

"Hari ini 34 DPW seluruh Indonesia hanya mengusulkan satu calon ketua umum periode 2019-2024," kata Johnny disela-sela acara Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).



Hari ini, Kongres II Partai NasDem menggelar rapat pleno penetapan tata tertib sidang hingga pandangan umum usulan caketum. Hasilnya, usulan tersebut akan dibahas Majelis Tinggi Partai NasDem.

Johnny, yang merupakan Sekjen Partai NasDem, mengatakan alasan pengurus DPW mengusulkan Surya Paloh menjadi caketum adalah dianggap berhasil memimpin Partai NasDem. Selain itu, Surya Paloh berhasil memenangkan NasDem pada sejumlah pilkada dan membuat raihan kursi NasDem di DPR naik lewat hasil Pileg 2019.

"Hampir semua pertimbangannya adalah karena kinerja DPW 2013-2019 dinilai sangat berhasil karena dua kali berhasil memenangkan pilpres, dua kali memenangkan pileg untuk pertama kali, 2014 bisa menempatkan fraksi di DPR RI, dan 2019 bahkan penambahan kursi DPR RI secara signifikan dari 36 menjadi 39. Lalu 3 pilkada yang sudah dilakukan juga sukses, dianggap sangat sukses," jelas Johnny.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com