detikNews
2019/11/09 18:43:07 WIB

Reses, Anggota DPRD DKI F-PDIP Terima Keluhan KJP Plus-BPJS dari Warga

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Reses, Anggota DPRD DKI F-PDIP Terima Keluhan KJP Plus-BPJS dari Warga Ima Mahdiah menemui warga saat reses DPRD DKI Jakarta. (Farih/detikcom)
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Ima Mahdiah, menemui warga wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ima, yang duduk di Komisi E, menerima berbagai keluhan warga, mulai KJP Plus hingga masalah BPJS Kesehatan.

Dalam pertemuan ini, warga menyampaikan keluhan soal program-program dari Pemprov DKI Jakarta yang belum mereka terima. Salah satunya soal Kartu Jakarta Lansia.

"Terkait pengajuan Kartu Lansia bagaimana? Ada tetangga saya sudah lansia, dia nggak kerja," tanya salah satu warga, Mujaemah, di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar, Sabtu (9/11/2019).



Ima kemudian menjelaskan apa yang harus dilakukan warga jika ingin mendapat manfaat dari Kartu Jakarta Lansia. Dia menyarankan warga yang hendak mendaftar untuk memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

"Cara buat Kartu Lansia Jakarta, pertama, kalau mau daftar umurnya harus 60 tahun ke atas, kedua tidak mampu. Lalu juga nanti akan dicek rumahnya. Ibu jangan sampai ada gas 15 kg. Kalau ada, otomatis Ibu nggak dapat," ujar Ima.

"Terus Ibu terdaftar di BDT. BDT itu daftar-daftar orang miskin dari Kemensos. Saran saya, Ibu datang ke kelurahan, nanti daftar di Kelurahan Kelapa Dua bawa KTP dan kartu keluarga," sambungnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com