detikNews
2019/11/09 17:30:20 WIB

Cerita tentang Kejutan Kapolri di Ultah Panglima TNI Ke-56

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita tentang Kejutan Kapolri di Ultah Panglima TNI Ke-56 Kapolri Jenderal Idham Azis memberi kejutan ultah kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis memberi kejutan pada hari ulang tahun ke-56 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Idham disebut tiba-tiba muncul dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Hadi, yang hendak berangkat ke Istana.

Kejutan itu diberikan pada Jumat (8/11) sebelum Idham menghadiri acara penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara. Idham mendadak datang ke kantor Hadi, yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kemarin adalah hari ulang tahun Bapak Panglima TNI. Jadi saat mau ke Istana, sebelum acara penganugerahan gelar pahlawan, Pak Idham mampir ke kantornya (Panglima TNI)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada detikcom, Sabtu (9/11/2019).



Iqbal menuturkan Hadi sempat terkejut oleh kedatangan Idham, dirinya, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit, dan Asops Kapolri Irjen Martuani Sormin. Hadi disebut tidak tahu Idham akan mampir ke kantornya.

"Ya, Panglima tidak tahu (rencana kedatangan Idham). Saat kami datang, Pak Panglima siap-siap (ke Istana Negara) juga," kata Iqbal.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com