detikNews
Sabtu 09 November 2019, 16:38 WIB

Groundbreaking Masjid Apung Ancol, Anies Harap Jadi Ikon Indonesia

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Groundbreaking Masjid Apung Ancol, Anies Harap Jadi Ikon Indonesia Anies Baswedan di acara groundbreaking Masjid Apung. (Rahel/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara groundbreaking Masjid Apung di Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Anies berharap Masjid Apung ini menjadi ikon Indonesia di masa depan.

"Hari ini kita buat masjid ini sebagaimana masjid-masjid yang ada di Jakarta. Kita harap jadi ikon masjid Indonesia di masa depan, yang akan datang," kata Anies dalam sambutannya di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019).



Dia mengatakan saat ini kawasan Ancol merupakan lokasi wisata dalam berbagai aspek, termasuk kultural. Dia berharap keberadaan Masjid Apung bisa memberi pengalaman baru bagi masyarakat.

"Kita harap ada fenomena alam yang unik dirasakan masyarakat yang datang kunjungi. Posisinya di atas laut berdampingan dengan laut yang terbuka," ucapnya.



Anies juga berpesan kepada pihak pengelola Ancol agar pembangunan masjid ini bisa dilaksanakan dengan tepat waktu. Dia berharap masjid ini bisa tuntas akhir tahun depan.

"Pesan saya, Pak Dirut, tiga. Pembangunan ini, satu, on schedule, on quality, tiga on budget. Jadi tiga itu dipegang itu. Insyaallah akhir tahun depan bisa merasakan masjid baru ini. Mudah-mudahan pada Ramadan tahun berikutnya tempat bisa dipakai," ucap Anies.


Simak Video "Akrab di Kongres NasDem, Anies Cerita Kedekatan dengan Surya Paloh"

[Gambas:Video 20detik]


(haf/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com