detikNews
2019/11/09 13:37:40 WIB

Paloh Gerah Rangkulan Dicurigai, NasDem Singgung Kemesraan PDIP-Gerindra

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Paloh Gerah Rangkulan Dicurigai, NasDem Singgung Kemesraan PDIP-Gerindra Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem menjelaskan pidato Ketum Surya Paloh yang berbicara tentang 'rangkulan' di pembukaan Kongres II Partai NasDem. Ketua DPP NasDem Irma Suryani menyinggung kemesraan PDIP saat membawa Gerindra masuk dalam koalisi.

"Ayolah kita bangun kepercayaan satu dengan yang lainnya, jangan lagi saling curiga karena kami melihat, ketika PDIP membawa Gerindra, toh kami juga tidak protes. Karena itu bagian dari niat baik Pak Presiden dan niat baik Prabowo bersama-sama membangun bangsa ini menjadi lebih baik," kata Irma Suryani di sela-sela acara Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).

"Kenapa kemudian ketika kita berkomunikasi dengan PKS untuk bisa juga dengan menjadi partner konsultif menjadi masalah," sambung Irma.


Surya Paloh, menurut Irma, tidak mencurigai siapa pun saat berbicara tentang 'rangkulan' tersebut. Silaturahmi Surya Paloh dengan Ketum PKS Sohibul Iman disebutnya tidak perlu dipersoalkan.

"Kalau kita mengatakan diri kita ini sebagai partai yang nasionalis, partai yang Pancasilais, seharusnya nggak usah curiga, seharusnya nggak usah ribut dengan silaturahim. Itu apa sih yang dicurigai dari silaturahim itu, toh semua publik lihat dan kesepakatan yang dilakukan dengan PKS pun disebarkan ke publik. Terus apa lagi yang mau dicurigai? Nggak ada. Jadi, ayo kita bangun kepercayaan satu dengan yang lainnya, jangan lagi silang pendapat," jelas Irma.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com