Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Wanita di Cakung

Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Wanita di Cakung

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 09 Nov 2019 12:11 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Polisi sudah mengantongi identitas pelaku dugaan pembunuhan Rieke Andrianti (43), yang ditemukan tewas dengan luka tusuk di Cakung, Jakarta Timur. Namun polisi masih enggan menyebut siapa terduga pelakunya.

"Dengan bukti-bukti yang ada sementara, yang diduga itu kemungkinan si pelakunya, kami sudah tahu, tapi masih dugaan. Jadi mesti didalami lagi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo ketika dihubungi, Sabtu (9/11/2019).



Hery mengatakan pelaku diduga merupakan orang yang sudah mengenal keseharian Rieke. Motif pembunuhan belum dijelaskan detail oleh Hery.

"Yang jelas orang yang mengenal keseharian korban," ujarnya.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa beberapa saksi dari keluarga dan orang di sekitar lokasi kejadian. Saat ini polisi masih memburu pelaku.

"Saksi sudah ada beberapa yang kami lakukan pemeriksaan, terutama orang-orang di sekitar situ," tutur Hery.



Rieke Andrianti (43) ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusukan di sekujur tubuh di rumahnya Rusun Griya Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (8/11) malam. Penemuan itu berawal ketika tetangga korban merasa curiga lantaran tidak berkabar dengannya.

"Awalnya saksi Iwan menghubungi Usamah (18), anak korban, bahwa korban tidak ada kabar-kabar. Kemudian mereka pergi ke rumah untuk mengecek korban," kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait dalam keterangan kepada wartawan. (eva/haf)