Kampus di Makassar Adukan Temuan GoPro di Toilet Mahasiswi ke Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 09 Nov 2019 12:07 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Makassar - Temuan kamera GoPro di toilet mahasiswi di salah satu kampus di Makassar, Sulsel, kini ditangani polisi. Polisi sedang melengkapi data aduan dari perwakilan kampus.

"Tapi kami masih lengkapi datanya. Memang sudah ditangani," kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Pengaduan dari perwakilan pihak kampus dilakukan pada Jumat (8/11). Selain kamera GoPro, satu unit ponsel diamankan.

"Itu satu rangkaian, itu pelaku yang sama. Peristiwanya pertama didapat memang betul (kamera GoPro di toilet), tapi yang kedua itu baru didapat lagi itu HP (handphone)," ujar Mangatas.





Namun polisi akan lebih dulu memastikan soal pelaporan dari temuan kamera diduga untuk merekam mahasiswi saat berada di toilet

"(Sementara) hanya pengaduan, betul ada mi (sudah ada) pengaduan," imbuhnya.

Temuan kamera GoPro di toilet kampus di Makassar sebetulnya terjadi pada Kamis (3/10) di salah satu fakultas. Kamera tersebut ditemukan oleh mahasiswi yang sedang menggunakan toilet.





Pihak kampus sejak saat itu mencoba menyelesaikan temuan kamera GoPro di kalangan internal kampus. Namun belakangan mereka mengadukan temuan kamera ini ke polisi pada Jumat (8/11). (fdn/fdn)