detikNews
2019/11/09 12:01:05 WIB

Ribka Tjiptaning Bicara Keras soal BPJS di Raker Bareng Menkes Jadi Viral

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 3
Ribka Tjiptaning Bicara Keras soal BPJS di Raker Bareng Menkes Jadi Viral Ribka Tjiptaning (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Potongan video yang berisi kritik anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning saat melakukan rapat kerja dengan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto ramai dibahas. Dalam video tersebut, Ribka mengkritik perbedaan pelayanan RS yang diterima warga negara di Indonesia.

Dilihat detikcom dari channel YouTube DPR RI, Sabtu (9/11/2019), rapat kerja tersebut digelar pada Rabu (6/11) di gedung DPR RI. Potongan video rapat inilah yang ramai dibagikan di Twitter dan Instagram.



Ribka awalnya berbicara tentang dirinya tak tertarik membahas data-data defisit BPJS Kesehatan dan berfokus pada masalah rakyat yang belum juga bisa terlayani dengan baik. Menurutnya, pemerintah tak perlu mencari pembenaran soal biaya yang sudah dikeluarkan untuk pelayanan kesehatan warga.

"Jangan cari pembenaran juga pemerintah, 'Ini yang sudah saya berikan untuk rakyat yang sudah dibayar negara sekian triliun.' Nggak penting rakyat lihat itu, yang rakyat bilang ini masih ada yang nggak bisa bayar, itu lo masih ditolak dari rumah sakit dan itu melanggar konstitusi," ucap Ribka.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com