Mendikbud Nadiem Titipkan Pesan Khusus ke Rektor Baru ITB

Mendikbud Nadiem Titipkan Pesan Khusus ke Rektor Baru ITB

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 08 Nov 2019 19:54 WIB
Nadiem Makarim (Foto: Lamhot Aritonang)
Nadiem Makarim (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim turut berpartisipasi dalam pemilihan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB). Nadiem memberikan pesan kepada Rektor Terpilih ITB agar memperhatikan masalah kesejahteraan, sumber daya manusia, dan keuangan institusi.

"Jadi beliau tadi sangat menekankan masalah kesejahteraan dan lain lain. Itu sangat dipertimbangkan sama beliau. Juga masalah keuangan, masalah sumber daya manusia, sesuai dengan visi misinya pak presiden. Ya tadi dia mengatakan ini bukan visi misi dari kementerian tapi ini visi misi dari presiden," kata Ketua Majelis Wali manat ITB Yani Panigoro di di Griya Jenggala, di Jalan Jenggana I, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).


Yani mengatakan Nadiem sempat melakukan wawancara dengan calon rektor. Namun, tidak diketahui isi wawancara tersebut.

"Nah khusus dengan mas menteri. Beliau itu sudah wawancara khusus. Ya jadi satu persatu Profesor Jaka, Profesor Kadarsah, dan Profesor Reini itu berbicara empat mata. Saya sendiri juga tidak tahu apa yang ditanyakan beliau," ucap Yani.

Yani mengatakan bahwa dari wawancara tersebut, Nadiem melakukan pertimbangan. Pertimbangan tersebut tentunya juga disesuaikan dengan perubahan yang akan terjadi di masa depan.

"Nah dari pertimbangan itu beliau tadi di dalam sidang menyatakan bahwa ITB kedepan harus menyesuaikan dengan perubahan yang akan terjadi. Dan kepada rektor terpilih itu harus berkolaborasi dan harus mempunyai partner yang profesional di dalam bidangnya," kata Yani.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3