PSI Ancam Tolak Anggaran Formula E, Dispora: Tunggu Banggar DPRD Saja

PSI Ancam Tolak Anggaran Formula E, Dispora: Tunggu Banggar DPRD Saja

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 08 Nov 2019 18:22 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus (Arief/detikcom)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus (Arief/detikcom)
Jakarta - Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta heran terhadap alasan PSI akan menolak anggaran Formula E di rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020. Menurutnya, Komisi E DPRD telah menyetujui dalam rapat bersama membahas rencana anggaran tersebut.

"Waktu rapat di Komisi E belum ada penolakan, baru kita diminta kajiannya begitu loh. Saya sudah koordinasi ke Biro Perekonomian kajiannya untuk nanti bisa disampaikan," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/11/2019).


Pemprov DKI memang belum menyerahkan kajian Formula E. Ahmad menyerahkan keputusan akhir di rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.

"(Kajian) nanti di biro perekonomian, karena masalah kajian itu ekonominya. Kan di Banggar belum dilaksanakan nih, tinggal tunggu di Banggar saja, itu kan baru di komisi E tinggal tunggu Banggar-nya saja," ucap Achmad.

Dinas Pemuda dan Olahraga menganggarkan sekitar Rp 400 miliar di rencana KUA PPAS 2020. Anggaran itu sebagai commitment fee Formula E 2021. Sementara untuk commitment fee Formula E 2020 telah dianggarkan di APBD-P 2019.

"Yang dibahas sekarang ini kan untuk 2021, yang 2020 pelaksanaan kita sudah bayar," kata Achmad.

Selanjutnya
Halaman
1 2