Disebut 'Kebal Hukum', Ade Armando Laporkan Balik Fahira Idris

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 08 Nov 2019 16:26 WIB
Ade Armando (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Kisruh antara anggota DPD RI Fahira Idris dan Ade Armando terus berlanjut. Setelah dilaporkan soal meme 'Joker' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ade Armando kini melaporkan balik Fahira dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Laporannya itu didasari oleh tulisan Fahira Idris di akun Instagramnya. Di situ, menurut Ade, Fahira menulis opini yang menyebutkan bahwa dia kebal hukum.

"Hari ini saya akan bersama tim kuasa hukum akan melaporkan Instagram dari Fahira Idris yang menurut saya itu mencemarkan nama baik saya. Ini terkait Instagram yang saya ambil, saya sempat copy pada 5 November yang antara lain menulis bahwa ini tulisan dia saat dia menyatakan bahwa gugat saya, melaporkan saya, ketika itu dia mengatakan bahwa 'banyak laporan dari konstituen saya mengenai ulah saudara AA selama ini yaitu saya ya, yang sangat-sangat meresahkan masyarakat dan bukan hanya hari ini tetapi berulang-ulang'. 'Saudara AA seperti membanggakan dirinya tak tersentuh hukum', itu yang akan saya adukan karena saya tidak pernah membanggakan diri bahwa saya tidak tersentuh hukum," jelas Ade Armando di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Ade Armando merasa karakternya diserang oleh Fahira dengan adanya tulisan itu. Menurutnya, Fahira telah membangun opini publik seakan-akan dia memang kebal hukum.

"Bahwa selama ini barang kali saya tidak pernah di penjara ya barang kali kalau saya yakin karena saya tidak bersalah. Nah, Ibu Fahira dalam pandangan saya sengaja berusaha membangun sebuah kesan bahwa saya selama ini membanggakan diri saya, saya kebal hukum dan beliau ingin mengatakan dengan adanya Kapolri baru diharapkan saya bisa dipenjara. Buat saya ini serangan yang tidak layak dan mencemarkan nama baik saya," papar Ade.

Tulisan Fahira itu di-posting di akun instagram pada 5 November 2019. Namun, menurut Ade Armando, Fahira telah menghapus posting-an itu.