Kemhan Dorong Kemampuan Industri Pertahanan Lokal

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 08 Nov 2019 15:28 WIB
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono mengatakan akan mendorong kemampuan industri pertahanan nasional. Hal itu sebagai upaya mengembangkan industri pertahanan dalam negeri.

"Artinya, kita akan berusaha semaksimal mungkin. Yang bisa dilakukan di lokal akan dilakukan," kata Trenggono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).



Lebih lanjut Trenggono menjelaskan cara-cara pihaknya untuk mendorong industri pertahanan nasional agar lebih maju. Salah satunya dengan memberi kesempatan untuk memproduksi alutsista yang dibutuhkan pemerintah.

"Kasih kesempatan semaksimal mungkin. Kasih kesempatan supaya dia jadi lebih cepat maju. Soal kesempatan aja. Kesempatan kasih order," kata Trenggono.


Seperti diketahui, Kementerian Pertahanan tengah berupaya mendorong industri pertahanan nasional agar semakin maju. Hal itu juga sejalan dengan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar alutsista dibuat di dalam negeri.

"Presiden juga sudah memberi instruksi sedapat mungkin alat-alat kita dibangun di dalam negeri," kata Prabowo setelah mengunjungi kantor Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (7/11).


Simak Video "Prabowo Akan Kunjungi Pindad, Siap Kembangkan Industri Pertahanan"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(mae/aud)