detikNews
Jumat 08 November 2019, 12:22 WIB

Laporan Dari Mekah

Momen Terenyuhnya Hati Marbut-Majelis Taklim DKI saat Lihat Kakbah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Momen Terenyuhnya Hati Marbut-Majelis Taklim DKI saat Lihat Kakbah Foto: Momen marbut DKI umrah ke Tanah Suci (Kanavino/detikcom)
Mekah - Ibadah umrah menjadi pengalaman yang begitu membahagiakan sekaligus mengharukan bagi marbut dan majelis taklim DKI. Hati mereka terenyuh saat pertama kali melihat kakbah.

"Sangat terharu sekali apalagi pas lihat kakbah, saya terharu sekali. Sampai keluar air mata. Terharu sekali, bahagia," ujar marbut dari Masjid Al Barkah Cipete Jaksel, Djoko Suprajitno Alpaidi di Mekah, Arab Saudi, Jumat (8/11/2019).


Djoko bersyukur fisiknya sehat saat melaksanakan ibadah umrah. Djoko sebelumnya sempat mengalami permasalahan napas.

"Alhamdulillah fisik, tadinya saya memang ada napas kurang ini... Lancar, dilancarkan oleh Allah SWT," ujar dia.

Saat umrah, Djoko berdoa untuk para anggota keluarganya. Dia berharap keluarganya bisa sukses dunia dan akhirat.

"Doa untuk fisik panjang umur berkah dan untuk anak saya jodoh bisa kabulkan bisa melanjutkan kuliahnya dengan bisa mendapatkan nilai yang bagus beasiswa, bisa bikin usaha," tutur dia.


Selain itu, Djoko juga berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lewat dana hibah Pemprov DKI, kata Djoko, setiap marbut mempunyai kesempatan untuk ibadah di Tanah Suci.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Bapak Anies yang telah memfasilitasi keluarga dari masjid. Dan saya dari Masjid Al Barakah Cipete Utara, sekali lagi mengucapkan ribuan terima kasih dan sangat menyenangkan. Mudah-mudahan doanya kita semua bisa mendapatkan umrah yang mabrur," ujar dia.
(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com