Jemaah Marbut dan Majelis Taklim DKI Tunaikan Umrah Malam Ini

Laporan dari Madinah

Jemaah Marbut dan Majelis Taklim DKI Tunaikan Umrah Malam Ini

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 11:57 WIB
Foto: Marbut dan majelis taklim DKI umrah (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Foto: Marbut dan majelis taklim DKI umrah (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Madinah - Jemaah marbut dan majelis taklim DKI Jakarta akan menunaikan umrah malam ini. Jemaah akan mengambil miqot di Masjid Dzul Hulaifah atau Bir Ali.

Jemaah berencana menunaikan Salat Dhuha di Masjid Nabawi pada pukul 08.00 waktu setempat. Jemaah juga akan kembali ziarah ke makam Rasulullah SAW.

Setelah itu, para marbut dan majelis taklim DKI melaksanakan Salat Zuhur. Jemaah kemudian pulang ke hotel untuk makan siang.


Pada pukul 14.00, jemaah berangkat menuju Mekah. Jemaah akan mengambil miqot di Bir Ali.

Jemaah diperkirakan tiba di Mekah pada pukul 21.00. Jemaah akan masuk hotel terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah umrah.


Anggota majelis taklim Masjid Nuruk Yaqin Ragunan, Mayanih Matamin Dulhalim, berdoa agar diberikan kesehatan Allah SWT. Dia berharap ibadahnya berjalan lancar.

"Saya siapkan diri saya semoga Allah berikan kesehatan nanti malam mau umrah. Semua diberikan kelancaran. Kemudahan dari berangkat dan pulang. Allah berikan kelancaran dan kemudahan," kata Mayanih di Madinah, Arab Saudi, Kamis (7/11/2019).

Harapan yang sama juga disampaikan marbut Masjid Nurul Huda Bangka, Supena Ijan. Supena terus melantunkan doa agar ibadahnya lancar.

"Persiapan doa. Terus siapin semua untuk umrah. Lancar dan nggak ada gangguan. Sehat semua," ujar dia. (knv/aan)