Demiz Gabung Partai Gelora, Andi Arief Sindir 'Gelanggang Orang Rapuh'

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 11:56 WIB
Andi Arief (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta - Mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Demiz) meninggalkan Partai Demokrat dan bergabung dengan Partai Gelora besutan Anis Matta-Fahri Hamzah. Politikus Demokrat Andi Arief pun melempar sindiran.

Awalnya, Andi Arief menyarankan Partai Gelora juga merekrut Ruhut Sitompul. Dia menyebut partai yang menampung kader Demokrat biasanya berakhir buruk karena kader itu bermasalah.

"Partai yang menggoda dan menampung kader Demokrat biasanya berakhir buruk. Biasanya yang lari dari Demokrat itu bermasalah. Contohnya Hanura yang merekrut Gede Pasek dkk. Mudah-mudahan Partai Gelora lebih beruntung," kata Andi Arief kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).



Dia lalu menyindir dengan menyebut Partai Gelora hanya berisi orang rapuh. "Kalau menggoda dan mengumpulkan milik orang lain artinya memang itu Gelanggang Orang Rapuh (Gelora)," sambungnya.

Andi Arief meminta Partai Gelora mencontoh PSI dalam hal perekrutan kader. Dia menyinggung cara PSI mengajak orang baru masuk ke parpol.

"Tirulah PSI, mereka mengajak orang baru, mendidiknya, sampai mengerti politik. Bukan mengggelorakan jalan mudah, murah, dan gak mau lelah dengan pembajakan," ungkapnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2