detikNews
Kamis 07 November 2019, 08:13 WIB

Deddy Mizwar Gabung Partai Gelora, Demokrat: Terima Kasih Pengabdiannya

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Deddy Mizwar Gabung Partai Gelora, Demokrat: Terima Kasih Pengabdiannya Foto: Adhi Indra/detikcom
Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Demokrat Jabar Deddy Mizwar mengisyaratkan bergabung dengan Partai Gelora. Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan partainya berterima kasih atas pengabdian Deddy Mizwar selama ini.

"Jadi kami sama sekali tidak merasa terganggu dan mengucapkan terima kasih selama pengabdian oleh Deddy Mizwar di Partai Demokrat. Kami tentu menghormati dan menghargai jasa pengabdian beliau di Partai Demokrat," kata Ferdinand kepada detikcom, Rabu (6/11/2019) malam.


Ferdinand menghormati keputusan Deddy Mizwar yang berpindah partai. Menurutnya, hal itu adalah hak politik Deddy Mizwar.

"Kami Partai Demokrat, tidak mempermasalahkan partai politik dari Dedy Mizwar yang berasal dari Partai Demokrat dan yang kan bergabung dengan Gelora. Tentu itu adalah hak politik beliau yang sah ya," jelasnya.




Ferdinand tidak lupa mendoakan Deddy Mizwar di Partai Gelora. "Kami hanya bisa mengucapkan semoga sukses nanti di partai yang baru," jelasnya.

Sebelumnya, Deddy Mizwar mengatakan bergabungnya dengan partai besutan Anis Matta itu baru dipastikan setelah deklarasi. Termasuk pengunduran dirinya dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Nanti ya pengunduran dirinya, setelah deklarasi Gelora," kata Deddy Mizwar saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (6/11).

Menurutnya, Partai Gelora Indonesia punya kesamaan visi dengannya. Terlebih, ia ikut terlibat dalam lahirnya partai baru tersebut.

"Saya kan sering komunikasi, ikut mendorong lahirnya Gelora. Komunikasi sama Fahri, Anis Matta, dan lainnya," ujar Demiz.
(fdu/fdu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com