Jokowi: Golkar Terguncang, Pemerintah Juga Ikut

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 20:49 WIB
Jokowi di acara HUT Golkar. (Andhika/detikcom)
Jokowi di acara HUT Golkar. (Andhika/detikcom)
Jakarta - Musyawarah Nasional Partai Golkar tinggal sebulan lagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berbicara menjelang Munas Golkar.

"Sebentar lagi Golkar hadapi Munas bulan depan. Tadi disampaikan Pak Ketua dalam situasi seperti ini kita tahu bahwa Golkar adalah sudah menjadi tulang punggung kekuatan pemerintah saat ini," kata Jokowi dalam acara HUT Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Jokowi menyebut kondisi internal di Golkar bisa berpengaruh ke pemerintah.

"Jadi keguncangan, misalnya, ada guncang sedikit, pemerintah kita juga ikut. Golkar guncang dikit pemerintah ikut guncang dikit. Oleh sebab itu, solid dan komitmen harus kita jaga sama-sama," ujar Jokowi.




Riak-riak memang muncul menjelang Munas Golkar di mana petahana Airlangga Hartarto diprediksi melawan Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk posisi ketum. Jokowi, masih di forum yang sama, memberikan pujian kepada Airlangga.

"Ya memang top, beliau kan menko. Menko Perekonomian loh, jabatan yang sangat strategis karena apa pun sekarang guncangan ekonomi dunia, bukan barang mudah diatasi, beliau mampu membawa," ujar Jokowi. (dkp/fdn)