HUT Ke-55, Golkar Beri Penghargaan Khusus Karya Utama ke JK

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 20:42 WIB
Jusuf Kalla mendapat penghargaan khusus di HUT Golkar. (Matius Alfons/detikcom)
Jusuf Kalla mendapat penghargaan khusus di HUT Golkar. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla (JK) diberi penghargaan khusus saat HUT ke-55 Golkar. JK diberi penghargaan Karya Utama.

Pantauan detikcom di Golden Ballroom, Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019), terlihat penghargaan diberikan langsung kepada JK oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Selain JK, ada beberapa DPD tingkat I dan II yang diberi penghargaan.



Setelah itu, terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin naik ke panggung memberi selamat. Airlangga mengatakan penghargaan itu diberikan karena JK merupakan salah satu kader terbaik mereka.

"Kami juga memberikan penghargaan khusus, yaitu penghargaan Karya Utama, kepada salah seorang kader terbaik yang lahir dari rahim Partai Golkar, yaitu Bapak Jusuf Kalla," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan penghargaan ini diberikan karena pencapaian yang unik dan membanggakan dari JK. Dia menyebut JK juga satu-satunya sosok yang menjadi wakil presiden di dua pemerintahan.

"Pencapaian beliau sungguh unik dan membanggakan, bukan hanya bagi keluarga besar Partai Golkar, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Pak JK dua kali menjadi Wakil Presiden di dua pemerintahan yang berbeda, yaitu pemerintahan Pak SBY dan Pak Jokowi," ucapnya.

Airlangga juga menyebut JK sebagai sosok pekerja yang tak kenal lelah. JK juga disebut telah mengukir banyak pencapaian di berbagai bidang kehidupan.



"Pak JK juga dikenal sebagai tokoh yang banyak akal, lincah, berpikir praktis, serta selalu bekerja tanpa mengenal lelah. Beliau telah mengukir pencapaian di banyak bidang kehidupan, baik sebagai tokoh pemerintahan, tokoh bisnis, maupun tokoh perdamaian yang bertaraf internasional," ujar Airlangga.

Airlangga berharap pengabdian JK bisa dijadikan inspirasi seluruh kader Golkar dan generasi muda Indonesia. "Semoga dedikasi dan pengabdian beliau bagi bangsa Indonesia menjadi sumber inspirasi bagi kita semua, khususnya bagi generasi muda Indonesia," ujar Airlangga. (maa/haf)