Round-Up

Misteri Bangkai Ratusan Babi di Medan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 20:40 WIB
Foto: Petugas bersihkan bangkai babi di Sungai Bederah Medan (Istimewa)
Foto: Petugas bersihkan bangkai babi di Sungai Bederah Medan (Istimewa)
Medan - Ratusan bangkai babi ditemukan mengambang di Sungai Bederah, Medan Marelan. Asal muasalnya masih menjadi misteri.

Bangkai babi ini disebut mulai ditemukan sejak Sabtu (2/11). Sejak saat itu, bangkai babi yang ditemukan di Sungai Bederah makin banyak.

"Jadi kami sejak dari pagi mengadakan pemantauan. Kalau yang kami pantau, ada ratusan," ujar M Yunus di Medan, Selasa (5/11/2019).



Yunus mengklaim tak ada warga sekitar lokasi ditemukannya bangkai tersebut yang membuang bangkai babi ke sungai. Dia menduga bangkai itu hanyut terbawa arus mengingat sungai tersebut melintasi beberapa kabupaten.

"Khususnya babi yang mati. Kalau wilayah kami tidak ada membuang ke sungai. Aliran sungai ini dari beberapa kabupaten hingga mengalir wilayah kami," terangnya.



Pihak Kecamatan pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kota Medan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan. Yunus menyebut Kepolisian sudah bersiaga untuk menangkap pihak yang membuang bangkai babi ke sungai. Dia menegaskan bakal membawa masalah ini ke ranah hukum.

Saat ini, pemerintah setempat berupaya mengangkat bangkai babi yang ada di sungai dan dikuburkan di tanah. Namun, tak semua bangkai babi yang bisa diangkat karena ada yang sudah hancur akibat terlalu lama di air.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3