Datangi JPO Tanpa Atap di Sudirman, Anies Diajak Selfie Pejalan Kaki

Datangi JPO Tanpa Atap di Sudirman, Anies Diajak Selfie Pejalan Kaki

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 19:26 WIB
Anies di JPO tanpa atap. (Rahel/detikcom)
Anies di JPO tanpa atap. (Rahel/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman yang kini tidak beratap. Dia pun diajak berfoto selfie oleh warga.

Pantauan detikcom, Anies terlihat berada di JPO tersebut sekitar pukul 18.50 WIB. Anies tampak memakai kemeja batik lengan panjang dan celana hitam.



Anies terlihat memandang Jalan Jenderal Sudirman yang ke arah Semanggi. Dia juga memperhatikan pagar JPO, anak tangga, hingga cat yang melapisi JPO tersebut.

Pejalan kaki yang melintas di JPO itu menyadari keberadaan Anies. Mereka lalu mengajak foto dan Anies menyanggupi. Dia pun memegang ponsel milik warga dan selfie dengan latar belakang jalan Jakarta.

Datangi JPO Tanpa Atap di Sudirman, Anies Diajak Selfie Pejalan KakiAnies di JPO tanpa atap. (Rahel/detikcom)


Anies juga tampak berbincang dengan dua pria yang membawa tripod. Mereka mengaku sengaja datang ke JPO itu untuk foto-foto. Anies lalu meninggalkan JPO sekitar pukul 19.05 WIB dan lanjut berjalan kaki di trotoar.



Sebelumnya diberitakan, pencopotan atap di JPO ini memang atas arahan Anies. Dia meyakini JPO ini bakal jadi spot selfie setelah atapnya dicopot.

Arahan itu disampaikan saat Rapim Penataan PKL di Trotoar Thamrin-Sudirman dan Pusat Kuliner Thamrin pada 10 pada 23 Oktober 2019. Dalam rapat itu, Anies memerintahkan Dinas Bina Marga mencopot atap di JPO Sudirman yang menghubungkan antartrotoar. JPO itu tidak menghubungkan pejalan kaki ke halte TransJakarta.

"Apa yang terjadi kalau nanti dibuka? Itu tempat selfie paling sering karena pemandangan gedung di malam hari bagus sekali, sore, siang. Atapnya copot, itu langsung jadi space terbuka," kata Anies saat rapat.


Simak juga video "Niat Selfie, Pemuda Tewas Terjatuh dari Jembatan Youtefa" :

[Gambas:Video 20detik]

(imk/gbr)