ADVERTISEMENT

Pertama Kali ke DPR, Mendikbud Nadiem Ngaku Gugup dan Kaku

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 17:27 WIB
Mendikbud Nadiem saat rapat dengan DPR. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, mengaku gugup saat rapat perdana di DPR. Bagi Nadiem, momen ini adalah pengalaman unik baginya.

"Pertama, maaf kalau saya sedikit kaku-kaku, ini pertama kalinya saya masuk ke gedung ini. Jadi mohon maaf kalau saya sedikit kaku, sedikit gugup. Tapi ya sebagai representasi milenial di pemerintahan kabinet Jokowi, semoga saya tidak mengecewakan generasi saya," kata Nadiem di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Permintaan tersebut disampaikan Nadiem saat memberikan pernyataan pertama dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi X. Raker hari ini memang jadi yang pertama untuk Nadiem.


Mantan CEO Go-Jek itu juga meminta jajaran Komisi X membantunya dalam menjalankan tugas sebagai menteri. Dia bahkan sempat meminta maaf karena hanya menyiapkan 1 lembar yang berisi rancangan kerjanya.

"Mohon bantuan Bapak-bapak, Ibu-ibu, untuk saya belajar. Saya baru di pemerintahan," ucap Nadiem.

"Saya akan lakukan paparan, tapi mohon maaf sebelumnya, paparan saya mungkin sedikit berbeda, hanya 1 halaman yang akan saya sajikan dan saya akan bicarakan satu per satu."



Usai rapat, Nadiem menyampaikan kesannya menghadiri raker di DPR. Dia menyebut raker perdananya hari ini sebagai pengalaman yang unik.

"Mengenai raker pertama tadi. Ini pengalaman pertama saya, jadinya cukup unik," sebutnya.


Simak juga video "Ditinggal Nadiem, Gojek Tentukan Nasibnya ke Depan" :

[Gambas:Video 20detik]

(zak/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT