Digugat YOSS ke PTUN Makassar, Pemprov Sulsel Tetap Tertibkan Mattoanging

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 17:02 WIB
Stadion Mattoanging Sulsel. (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


Namun Abdul Hayat menegaskan Pemprov Sulsel lebih hak atas kepemilikan Stadion Mattoanging. Untuk itu Pemprov Sulsel tetap akan terus berjalan melakukan renovasi Stadion Mattoanging.

"Karena sertifikat di kita, bukti kepemilikan ada di kita, kita tadinya mau lari saja, mau kencang saja, karena apa hambatan? Kalau you (kamu) dikasih sertifikat bukti kepemilikan apa mau berhenti dengan kondisi itu, kan tidak kan," imbuhnya.

Kasatpol PP Sulsel Mujiono juga menegaskan akan melakukan penertiban kepada YOSS di Stadion Mattoanging pada November ini. Namun dia enggan menyebut kapan waktu penertiban dilakukan.

"Kalau kita bilang (waktu penertiban) kan mereka (YOSS) sudah (tau)," kata Mujiono.



Mujiono memastikan Satpol PP akan menertibkan YOSS dari Mattoanging sesuai rencana meski ada gugatan ke PTUN. "Betul, pasti (akan menertibkan sesuai rencana)" paparnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum YOSS, Hasan dalam keterangan pers di kompleks GOR Andi Mattalatta, Rabu (5/11/2019), mengatakan pihaknya telah mendaftarkan gugatan di PTUN Makassar dengan Nomor Perkara 119/G/2019/PTUN-MKS, terkait surat perintah Pemprov Sulsel pada KONI Sulsel, yang mencabut mandat pengelolaan stadion dari KONI Sulsel ke YOSS, tahun 1985 lalu.

"Setelah gugatan kami diterima di PTTUN, maka Pemprov Sulsel tidak bisa seenaknya menggunakan kekuasaanya untuk mengusir YOSS dari stadion, selama belum ada putusan tetap dari pengadilan," ujar Hasan yang turut didampingi Ketua I YOSS Andi Bahar Makkasau dan kuasa hukum lainnya.


(nvl/idn)