Round-Up

Anggota DPR Mulan Jameela Disorot Lagi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 21:00 WIB
Mulan Jameela (Lamhot Aritonang/detikcom)

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan akan mengecek apakah ada kesalahan ketik dari pihaknya. Namun data itu didapatkan DPR dari anggota DPR terpilih.

"Kami juga sedang mengecek apakah ada kesalahan ketik atau tidak. Tapi yang jelas setelah terpilih itu kami kirim formulir riwayat pendidikan ke masing-masing anggota terpilih untuk diisi. Tapi alangkah baiknya ditanyakan juga ke KPU, karena proses awal verifikasi di KPU," ujarnya.

Sebelum soal riwayat pendidikannya, cara Mulan menjadi anggota DPR juga sempat disorot. Mulan melenggang ke Senayan setelah Gerindra memecat caleg-caleg terpilih dengan peringkat raihan suara di atas Mulan. Gerindra mengangkat Mulan ke DPR setelah PN Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Mulan dan kawan-kawan.

Tak lama usai dilantik, penembang lagu 'Makhluk Tuhan Paling Sexy' ini jadi sorotan lagi. Mulan disorot gara-gara posting-an di akun Instagram-nya. Mulan, lewat akun @mulanjameela1, pada pukul 17.23 WIB, Kamis (17/10/2019), mengunggah foto tiga kacamata dengan kartu merek Gucci yang diunggah di akunnya.


KPK lantas mengingatkan Mulan soal etika pejabat publik. KPK bicara soal kemungkinan adanya conflict of interest (COI).

Mulan pun memberi klarifikasi bahwa hal tersebut merupakan unggahan berbayar alias paid promote dan terdapat kesalahan saat mengunggah kalimat yang menyertai foto tersebut. Dia memastikan telah tabayun dengan KPK dan tak ada hal yang melanggar hukum terkait unggahannya serta profesinya sebagai artis.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3