detikNews
2019/11/05 18:57:58 WIB

Atap JPO di Sudirman Dicopot atas Perintah Anies, Begini Pemaparannya

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Atap JPO di Sudirman Dicopot atas Perintah Anies, Begini Pemaparannya JPO tanpa atap di Sudirman. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) tanpa atap kini bisa dilihat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Ternyata pencopotan atap itu perintah langsung dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Arahan Anies itu disampaikan ketika Rapim Penataan PKL di Trotoar Thamrin-Sudirman dan Pusat Kuliner Thamrin 10 pada 23 Oktober 2019. Jalannya rapat dapat disaksikan di akun YouTube Pemprov DKI.

Di salah satu bagian rapat, Anies memberikan arahan khusus ke Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho. Sambil menunjukkan titik JPO di Google Maps, Anies meminta atap di JPO itu dicopot.

"Ini ada JPO-JPO, atapnya dicopot Pak. Jadi tanpa atap. Tidak usah pakai atap karena memang dari tempat panas ke tempat panas lagi," kata Anies saat rapat.


Atap JPO di Sudirman Dicopot Atas Perintah Anies, Begini PemaparannyaJPO tanpa atap di Sudirman. (Matius Alfons/detikcom)

JPO dari tempat panas ke tempat panas (outdoor) yang dimaksud Anies adalah JPO di antara Menara Astra dan Wisma Bumiputera. JPO itu menghubungkan antar-trotoar dan tidak menyambung ke halte TransJakarta.

"Kalau penyeberangan yang di sini, halte bus TransJakarta ke halte bus TransJakarta, ini memang tempat indoor ke indoor, maka dia ditutup. Tapi kalau yang di sini, ini ruang terbuka (menunjuk layar yang menampilkan Google Maps), ini ruang terbuka, buka saja," papar Anies.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com