JPO di Sudirman Tak Beratap demi Pemandangan, Apa Kata Pejalan Kaki?

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 18:34 WIB
JPO tanpa atap di Sudirman (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di antara Menara Astra dan Wisma Bumiputera di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, kini tidak lagi beratap. Apa kata para pejalan kaki?

Salah satu karyawan bernama Panji bingung apabila hujan dan harus melewati JPO tanpa atap. Panji mengaku kerap melintas di JPO ini.

"Ya gimana ya, saya nggak terlalu banyak masalah ada atap atau nggak, tapi kalau hujan repot juga sih ya. Untung saja nggak lagi hujan ini," kata Panji di atas JPO tanpa atap, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).


Panji mengatakan lebih baik JPO menggunakan atap karena lebih mempermudah pejalan kaki. Dia juga mengaku kesulitan karena saat ini terpaksa melewati stasiun MRT jika kondisi sedang hujan.

"Ya (kalau hujan) saya biasanya paling lewat bawah MRT sih, jauh lagi sih yang pasti, jadi lebih jauh lagi, (lebih baik) ada atap sih, apalagi musim hujan kayak sekarang ya jadi lebih gampang aja dan lebih cepat," ucap Panji.

JPO di Sudirman Tak Beratap Demi Lihat Pemandangan, Apa Kata Pejalan Kaki?JPO tanpa atap di Sudirman. (Matius Alfons/detikcom)


Pemprov DKI beralasan atap dicopot agar pejalan kaki bisa melihat pemandangan. Menurut Panji, hal itu tidak berpengaruh.

"Sebenarnya mau ada atap atau nggak ada atap, kita juga masih bisa liatin juga pemandangan, ada atap kan ada celah juga buat liat, jadi ya nggak terlalu berpengaruh sih," ungkapnya.