detikNews
2019/11/05 17:55:55 WIB

Rencana Lintasan Formula E Dibuat, Treknya Putari Kawasan Monas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rencana Lintasan Formula E Dibuat, Treknya Putari Kawasan Monas Monas (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Jakarta Propertindo (JakPro) bersama Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sudah menyelesaikan rencana sirkuit untuk pergelaran Formula E di Jakarta pada 2020. Lintasan yang digunakan masuk ke dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dilihat dari slide yang dipaparkan JakPro saat rapat Komisi D, ditampilkan rencana sirkuit yang akan digunakan. Jalan yang digunakan adalah Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian masuk ke Monas.

Garis start akan dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Kemudian, masuk ke kawasan Monas dari gerbang silang barat daya Monas, yakni pertemuan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.


Lintasan menuju tengah tugu Monas kemudian berputar menuju pintu gerbang di belakang Stasiun Gambir. Lintasan kemudian kembali ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Rencana trek Formula E yang akan digelar 2020Rencana trek Formula E yang akan digelar pada 2020. (Arief Ikshanudin/detikcom)

"(Dibuat oleh) Formula R. Bayarnya mahal. Itu termasuk dalam fee yang kita bayar. Mahal itu (kalau bayar sendiri), coba Google. Kita nggak keluarin (uang) soal track," ucap Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (5/11/2019).



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com